Liburan di Taman Rekreasi Kolam Renang Mendut

Liburan hari raya Imlek kemarin (05/2) saya jalan-jalan ke Taman Rekreasi Kolam Renang Mendut. Bukan untuk liburan sih sebenarnya, mendampingi siswa berenang untuk persiapan Porseni Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Magelang 2019 besok tanggal 11 - 14 Februari 2019.

Dulu saya sering ke kolam renang ini. Paling tidak sebulan sekali saya menemani adik saya berenang di sini. Tetapi belakangan ini sudah jarang. Mungkin hampir satu tahun saya tidak berenang di kolam renang Mendut ini.

Di kalangan masyarakat sekitar, kolam renang Mendut lebih dikenal dengan nama kolam renang Karet. Kolam renang ini milik Pemerintah Kabupaten Magelang. Berbagai perlombaan tingkat kabupaten biasanya digelar di kolam renang ini.


Setelah sekian lama tidak ke sini, saya melihat banyak pembenahan di Taman Rekreasi Kolam Renang Mendut ini. Paling baru saya lihat adalah pembangunan tembok yang berbatasan dengan jalan raya. Sekarang temboknya lebih artistik.

 Selain itu, sekarang ada kolam renang untuk anak-anak ala-ala waterboom yang ada perosotannya dan "ember tumpah" nya. Ini tidak baru-baru banget sih. Ketika saya berkunjung terakhir kali wahana ini sudah ada.

Prasarana pun diperbaiki. Dulu lokasi ganti baju putra dan putri hanya berbatasan tembok di bangunan samping kantin. Sekarang sudah ada bangunan tersendiri untu lokasi ganti pakaian dan bilas putrinya. Selain itu, saya melihat musholanya pun lebih terawat dan bangunannya layak.

Semakin ke sini semakin bagus pelayanan dan sarana prasarana di kolam renang mendut ini.

Biaya masuk ke Taman Rekreasi Mendut ini untuk dewasa Rp. 10.000, sedangkan untuk anak-anak Rp. 7.000. Parkir Rp. 2.000 yang dibayarkan sambil membeli karcis.

Rute menuju Taman Rekreasi Kolam Renang Mendut terbilang mudah. Lokasinya berada di tepi jalan menuju Candi Borobudur. Beberapa kilometer sebelum sampai Candi Borobudur.

Tempat ini bagus sekali banget bagi yang mau liburan bareng keluarga dengan biaya yang murah.

Berikut ini beberapa foto yang sempat saya ambil. Agak gelap soalnya cuaca mendung.

kolam renang mendut

kolam renang karet

taman kolam renang mendut

kolam renang karet mendut


renang

loncatan kolam renang mendut


kolam renang mendut magelang

kolam renang mendut kab magelang

kolam renang mendut jaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar