Taman Ramadanu Magelang, Tempat Asyik Buat Narsis

Taman Ramadanu atau Taman Bunga Ramadanu merupakan salah satu dari sekian banyak tempat wisata baru yang bermunculan di Magelang. Sabtu (30/6) lalu saya menyempatkan diri ke sana bersama adik dan istri saya. Kebetulan minggu depan adik saya sudah masuk asrama sehingga dia minta untuk diajak jalan-jalan.

Taman Ramadanu menjadi pilihan kami karena jarak yang tidak jauh dari rumah dan juga biaya terjangkau.

Kami terkaget-kaget begitu sampai di kawasan taman ini. Jalanan ramai sekali dengan pengunjung serta orang berjualan berbagai macam dagangan, ada makanan, ikan hias, dan lain-lain. Mungkin suasananya mirip pasar malam.hehe Tempat wisata Taman Ramadanu ini masih relatif baru sehingga menarik animo pengunjung.

Kami menuju loket yang dijaga mbak-mbak muda. Menurut perkiraan saya taman ini memang dikelola oleh karang taruna setempat. Ini saya lihat dari banyak petugas yang masih berusia belia. Keren ya. Harga tiket Taman Ramadanu  sebesar Rp.8.000,- saja perorang.

Lalu kami masuk kawasan yang memang keren buat foto-foto. Instagramable banget. Taman didominasi bunga Celosia berwarna merah dan kuning. Taman ini dibentuk melingkar semacam labirin dengan pusatnya sebuah kincir angin berwarna merah, mirip di Belanda. Kincir angin ini yang menjadi ikon Taman Ramadanu. Di sisi lain juga sedang dipersiapkan lahan bunga Zinnia sebagai antisipasi setelah bunga Celosia layu.

Ketika saya ke sini pengunjungnya banyak sekali. Mungkin karena akhir pekan. Mayoritas para pengunjung berselfi ria di tempat ini. Saya sarankan kalau ke sini ketika sepi sehingga bisa mengeksplor berbagai spot foto dengan bebas. 

Secara umum, saya katakan Taman Ramadanu ini tujuan tepat untuk anda yang berwisata dengan budget murah dan ingin eksis di dunia maya.

Lokasi dan Rute Menuju Taman Ramadanu

Taman Ramadanu berlokasi di Dusun Danurojo, Jamuskauman, Ngluwar, Kab. Magelang. Rute menuju tempat ini :

Dari Yogyakarta menuju arah Magelang. Setelah memasuki wilayah Kab. Magelang carilah Pertigaan Semen (Kec. Salam) lalu ambil kiri, lurus terus sampai ketemu Lapangan Ngluwar, lalu ambil arah kiri. sampai. Kalau bingung lihat di Google Map saja. 

Harga tiket Rp. 8.000,- dan parkir motor Rp. 2.000. Tempat parkir motor juga aman dan banyak yang jaga. Jadi jangan khawatir. 

taman ramadanu

taman ramadanu

taman ramadanu

taman ramadanu

taman ramadanu

taman ramadanu

taman ramadanu

taman ramadanu

taman ramadanu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar