Teamwork atau Bekerja Sendiri?

Mengapa saya menulis judul demikian?

Saya tadi googling dengan kata "teamwork" dan hasil yang muncul adalah artikel tentang keutamaan teamwork dan sahabat-sahabatnya. Hampir semua artikel tersebut berkata bahwa teamwork adalah hal yang wajib dilakukan untuk mencapai kesuksesan. Bahkan saking ekstrimnya sampai ada istilah "Teamwork is Dream Work".

Teamwork,semut


Tidak ada yang salah dengan pernyataan tersebut. Pertanyaannya adalah: apakah orang yang tidak bagus dalam teamwork tidak akan bisa sukses?

Saya termasuk orang yang tidak bagus jika dituntut bekerja dalam teamwork. Saya akan lebih produktif dan menghasilkan sesuatu yang "luar biasa" jika bekerja secara individu.

Ada tipikal orang yang bagus dalam teamwork. Ada juga orang yang bagus jika bekerja sendiri. Semuanya bisa sukses dengan jalannya masing-masing. Tidak bisa dipaksakan walaupun bisa diajarkan. Itu menurut saya lho.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar